Inilah kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S

Posted on

Wuling Confero S. ©2017 Merdeka.com/Ronald Chaniago

Merdeka.com – Wuling Confero S jalankan percobaan testimoni drive itu dilakukan selama tiga hari di Denpasar, Bali, sejak tanggal 11, 12, dan 13 Oktober. Dalam ujicoba ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari Wuling Confero S.

Dari sisi kelebihan, gerak roda belakang Confero S terlampau mudah dikendarai, terutama ketika menemukan jalur yg menanjak. Bahkan, ketika menggunakan gigi persenling kedua pun, Confero S masih dapat mendaki.

Sekadar informasi Confero S menggunakan mesin 4 silinder kapasitas 1.485 cc yg dapat hasilkan tenaga 107 dk dan torsi 142 Nm. Confero S juga memiliki dua tipe dengan penumpang tujuh dan delapan orang. Ditambah lagi, posisi duduk yg tinggi membuat pandangan pengemudi menjadi lebih luas.

Selain itu, Confero S memiliki sensor di bagian depan maupun belakang. Sehingga saat parkir mempermudah pengguna memastikan mendapatkan posisi yg tepat dan aman.

Confero S menempatkan jam klasik dalam interiornya, walaupun sebenarnya jam digital lebih memanjakan pengguna. Namun, Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi tetap menggunakan jam analog.

“Kita ingin saat di dalam mobil seperti di dalam rumah. Jam di rumah kan rata-rata masih analog,” katanya di Denpasar, Bali, Kamis (12/10).

Sedangkan untuk kekurangan Confero S, bantingan suspensi lumayan keras dibanding rival sekelasnya. Bahkan dibanding Honda Mobilio salah satu LMPV yg punya karakter sporti, bantingan suspensi Confero S ini masih yg paling keras.

Kekurangan lainnya, deruan as kopel begitu terdengar hingga ke dalam kabin ketika kecepatan lebih dari 60 km/jam. [fik]

Sumber : Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *